Jalan-Jalan ke Jepang Ep.13 – Mencari Cosplayer di Harajuku

Jalan-Jalan ke Jepang Ep.13 – Mencari Cosplayer di Harajuku

0

Stasiun Harajuku

[sumber gambar]

* ingin membaca episode lainnya? Lihat seri Jalan-Jalan ke Jepang

Ke Jepang tidak lengkap kayaknya jika tidak mencari cosplayer di Jepang terutama di daerah Harajuku. Cosplay sendiri adalah budaya Jepang yang sangat terkenal di penjuru dunia termasuk di Indonesia. Bagi yang belum tahu cosplay itu apa, singkatnya adalah orang-orang yang berpakaian menyerupai karakter di anime atau video game.

CosplaySeperti ini lho cosplay itu…

Namun sesampainya di harajuku saya agak kecewa. Ternyata di luar perkiraan saya tidak dapat menemukan cosplayer sama sekali. Kabarnya sih setelah saya cari cari di internet, kesempatan bertemu dengan cosplayer akan lebih besar jika ke Harajuku tepatnya di area jembatan Jingūbashi di hari minggu. Namun, tetap saya tidak ketemu dengan mereka juga.

Setelah saya cari-cari, ternyata tren cosplayer di Harajuku sudah menurun belakangan ini. Tidak seperti di masa-masa kejayaannya di tahun 2000-an di mana banyak cosplayer bertebaran. Jika inging melihat cosplayer sekarang, akan lebih bagus datang ke acara-acara yang memang ada sesi untuk cosplay.

Walaupun saya akhirnya tidak menemukan cosplayer, namun jalan-jalang di Harajuku tetap menyenangkan. Di Harajuku, ada sebuah jalan sempit yang terkenal yaitu Takeshita-dori yang mana bisa dibilang pusatnya fashion anak muda Jepang.

Tempatnya ramai sekali, saya sendiri sering gak sengaja nabrak orang sembari lihat lihat di jalan Takeshita-dori ini. Kalo dibandingin dengan daerah di Jakarta, mungkin mirip dengan daerah gaul di Tebet.

Takeshita DoriKeramaian di jalan Takeshita-dori

Selain fashion, sering juga saya lihat truk mini yang memasang iklan besar seputar band anak muda di Jepang sekaligus memainkan musik dengan keras.

Selain itu juga ada toko 100 yen Daiso Harajuku yang kabarya adalah salah satu yang terbesar di Tokyo. Saya sempat mengunjunginya dan memang tempatnya cukup besar, ada banyak barang-barang unik yang menarik mata untuk dibeli.

Di daerah Harajuku juga ada tempat oleh-oleh tradisional khas jepang Oriental Bazaar dan tempat mainan anak-anak Kiddy Land yang sangat lengkap. Kedua toko tersebut menyajikan produk yang sangat lengkap. Sayangnya harga barang barangnya cukup membuat dompet sesak jadi saya hanya liat liat saja.

Di Oriental Bazzar, kamu bisa menemukan samurai, perangkat teh, kimono, patung-patung, lukisan jepang, dan lain-lain. Sedangkan di Kiddy Land banyak mainan dari berbagai serial televisi seperti Gundam, One Piece, Doraemon, hingga Shinchan.

* artikel ini adalah bagian dari seri Jalan-Jalan ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.