Jalan-Jalan ke Jepang Ep.15 – Makan Siang Sembari Menikmati Sakura di Taman Ueno

Jalan-Jalan ke Jepang Ep.15 – Makan Siang Sembari Menikmati Sakura di Taman Ueno

0

* ingin membaca episode lainnya? Lihat seri Jalan-Jalan ke Jepang

Sengaja saya mengeset penerbangan saya ke Jepang mendekati musim Sakura bersemi. Tujuannya ya sudah pasti demi ingin lihat sakura bersemi, namun yang lebih saya ngebetin lagi itu sebetulnya makan siang sembari ditemani sakura :D

Keinginan saya untuk mencoba makan siang sembari ditemani pohon Sakura sudah muncul sejak lama. Ini gara-gara saya sering baca komik atau nonton anime yang ada adegan makan di bawah pohon sakura yang akhirnya bikin saya ikut ngiler.

Nah biar tujuan saya tercapai, saya memilih taman Ueno untuk mencoba makan siang versi spesial ini. Taman Ueno sendiri adalah salah satu taman terbesar di Tokyo yang memiliki banyak pohon sakura dan memang terkenal di kalangan orang Tokyo. Dan tak disangka, sesampainya di taman Ueno suasanya itu sangat ramai dan banyak orang bersuka ria.

Mau tahu seberapa ramai taman Ueno ketika musim sakura? Lihat saja foto di bawah ini:

Sakura di Taman Ueno

Sangat ramai bukan? Manusia bertebaran di mana mana udah kayak semut ngerubutin gula. Walaupun sangat ramai, menjelajahi taman Ueno tidak sulit dan tidak perlu berdesak desakkan. Yang agak sulit adalah mencari tempat untuk makan, karena kebanyakan area untuk makan sudah ditempati oleh grup orang.

Saya sendiri tidak mau ketinggalan dengan warga Tokyo lainnya untuk makan siang di sini. Di taman Ueno ketika musim sakura sebetulnya banyak penjaja makanan berjualan, namun untuk menghemat uang, makanan saya beli bukan di dalam taman Ueno yang harganya agak mahal (mungkin buat orang Tokyo murah, tapi buat saya lumayan buat dompet cemberut XD ), tapi saya beli di 7-11 terdekat. Tinggal pilih paket makanan apa yang saya mau, dihangatkan, dan kembali ke taman Ueno untuk menikmatinya.

Saya berhasil mendapatkan tempat makan di tempat yang agak unik, di tangga di sebuah bukit di taman Ueno. Enaknya, saya bisa melihat kerumunan orang di bawah bukit sembari makan. Saya pun makan di tangga ini tidak sendirian, banyak orang lain menemani juga.

Di depan saya ada sepasang suami istri yang sudah tua namun ntah kenapa terlihat imut XD Mereka makan bersama, minum bersama, dan membawa semacam sushi gulung panjang yang tinggal mereka potong potong. Ntah kenapa melihat mereka ikut senang juga.

Makan Siang Sembari Ditemani Sakura

Makan siang di taman Ueno dengan ribuan orang lainnya sembari ditemani ratusan pohon sakura adalah salah satu pengalaman paling berkesan saya selama jalan-jalan di Jepang. Jika kamu ke Jepang ketika musim sakura bersemi, jangan lewatkan makan siang di taman Ueno dan bawa makanan serta minuman sendiri agar hemat.

Cara Menuju Taman Ueno
Taman ini sangat mudah diakses, kamu bisa turun baik di stasiun Ueno, Keisei-Ueno, atau Uguisudani dan tinggal jalan kaki ke taman Ueno

Biaya Masuk Taman Ueno
GRATIS :D

Harga Makanan di Taman Ueno
Kebanyakan seingat saya di sekitaran 500 Yen (sekitar Rp 60.000)

* artikel ini adalah bagian dari seri Jalan-Jalan ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.